• Opini
  • Indeks
  • Opini
  • Indeks

Tindakan Immoral Salah Satu ASN di Sinjai, Adili Atau Melahirkan Pembangkangan Sipil

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on print
6AB7637B-23E6-4953-84B8-D00C40A57190
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

TOPIK TERKINI

Thepost.id – Selasa 13 September 2022, sebuah video intimadasi yang beredar di beberapa media social viral dan berbau tindakan kekerasan dan intimadasi secara langsung yang di lakukan oleh salah satu pegawai pemerintahan yang berstatuskan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari kabupaten Sinjai. Dalam keterangan video tersebut terlihat korbanya adalah seorang perempuan yang belum di ketahui inisialnya.

Bekaitan dengan beredarnya video tersebut beberapa, beberapa Lembaga dan Organisasi di Sinjai Merespon dengan cepat tindakan tersebut. Tidak terkecuali respon yang disampaikan oleh pengurus Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPP HIPPMAS) Di bawah kepemimpinan Muhammad Riadi.

BACA JUGA

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP HIPPMAS dalam hal ini, Saudara Muh. Rizal “dalam menjalankan roda pemerintahan, tidak bisa di lepaskan dari para oknum aparat pemerintahan, tentunya dalam menjalankan hal itu juga terbubuhi dengan kode etik, apa lagi jika oknum tersebut seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Akan tetapi melihat isi video yang beredar ini, patut kita pertanyakan kewarasan dan akal sehat oknum tersebut. Yang justru didepan umum dia mempertontonkan hal yang tidak sewajarnya dilakukan oleh seroang ASN, dan jika hal ini hanya di biarkan begitu saja, akan memberikan ketakutan masyarakat terhadap para aparat pemerintahan, dan ketidak percayaan terhadap aparat penegak hokum jika tidak memberikan sanksi yang setimpal terhadap pelaku”.

Dari pernyataan diatas, Rizal Juga memberikan sebuah kecama kepada oknum Aparat Pelaku intimidasi dan kekerasan tersebut, dan akan melakukan tindakan pengawalan yang serius demi memberikan sebuah keadilan terhadap korban jika tidak ada tindakan tegas yang di ambil oleh para penegak hukum dan instansi terkait yang berada di kabupaten sinjai.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

TERPOPULER

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

LAINNYA

ADVERTISEMENT

Selamat Datang kembali!

Masuk ke akun

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Tambahkan Daftar Putar Baru