• Indeks
  • Indeks

Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM Gelar Seminar Nasional Pendidikan IPA III 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on print
D62F33F8-2998-4875-8BC6-44D49A15CAF3
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

TOPIK TERKINI

Thepost.id – Universitas Negeri Makassar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Program Studi Pendidikan IPA mengadakan Seminar Nasional III dengan Tema: “Inovasi Pembelajaran IPA pada Kurikulum Merdeka”,Pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022, dengan menghadirkan Narasumber yang berkompoten dan bergelut dalam bidang pendidikan yaitu Prof. Dr. Sudarmin, M.Si, membahas mengenai “Etnosains dan Kearifan Lokal dalam Pembelajaran Sains”, kemudian ibu Dr. Sitti Saenab, S.Pd, M.Pd membawakan materi mengenai “Model Pembelajaran ReCODE sebagai alternatif pembelajarn inovatip dalam kurikulum merdeka dan ibu  Dewi Wahyuni, S.Pd, M.Pd. membahas mengenai “Pembelajaran Berdiferensiasi”, Adapun Arie Arma Arsyad, S,Pd, M.Pd selaku ketua panitia mengatakan acara seminar nasional ini merupakan bagian dari beberapa kegiatan sebelumnya.

  Acara Pembukaan yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Drs. Suwardi Annas M.Si., Ph. D., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepadaDr. Hj. Ramlawati M.Si selaku Ketua Prodi Pendidikan IPA yang telah mengadakan Kegiatan Akademik yang diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi, mulai dari Akademisi, Peneliti, Guru, Praktisi, Mahasiswa, anggota PPII, dan anggota PPG dominasi asal Sumatera dan Jawa, serta peserta dari umum yang berasal dari berbagai daerah yang diselenggarakansecara Daring melalui Via Zoom. Beliau berharap kegiatan ini dapat diikuti juga oleh prodiprodi lain di lingkungan FMIPA UNM.

  Seminar Nasional ini merupakan Sustainable Development Goals , dan menjadi bukti bahwa Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM terus memperluas kolaborasi guna meningkatkan kualitas pendidikan.  Melalui Seminar Nasional Pendidikan IPA ini diikuti dengan Peserta sebanyak 442 orang dan Pemakalah sebanyak 17 orang, dimana 10 diantaranya adalah mahasiswa. Lebih lanjut, Dr.Hj Ramlawati, M.Si mengatakan saat ini perubahan zaman sangatlah cepat dan kita dituntut untuk berubah dari Lower OrderThinking Skills menjadi Higher Order ThinkingSkills. Perubahan zaman tersebut harusdiantisipasi dan mampu dimanfaatkan khususnyadalam meningkatkan kualitas Pendidikan dan beliau juga menambahkan dengan kegiatan seminar ini bisa menjadi ajang Silahturahmi Para Akademisi Perguruan Tinggi di Indonesia terkhusus Pendidikan IPA Indonesia.

See you next time Seminar Nasional Pendidikan IPA 2023!!!

Salam satu hati dari IPA untuk Indonesia!!!

BACA JUGA

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

TERPOPULER

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

LAINNYA

ADVERTISEMENT

Selamat Datang kembali!

Masuk ke akun

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Tambahkan Daftar Putar Baru