• Opini
  • Inspirasi
  • Indeks
  • Opini
  • Inspirasi
  • Indeks

Geisa Mengikuti Arahan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 7 Tahun 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on print
IMG-20210522-WA0045
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

TOPIK TERKINI

Di Era Milenial dan kemajuan tehnologi yang semakin Pesat, banyak bermunculan Apalikasi yang dapat membantu penggunanya untuk mempermudah pekerjaan.

Ditunjang Melalui peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 7 tahun 2021 terkait mekanisme pembayaran tunjangan Profesi yang mewajibkan setiap Dinas Pendidikan untuk memverifikasi kehadiran tenaga Pendidik sebagai salah satu syarat sebelum melakukan pencairan tunjangan Profesi.

BACA JUGA

Sebuah Apalikasi yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kurun waktu 3 tahun ini dan telah berjalan untuk memberikan layanan kepada satuan pendidikan sebagai upaya dalam memberikan kemudahan.

Salah satunya Aplikasi Geisa, (General Equipment and Integrated System of Attendance) merupakan aplikasi yang turut mendukung kemudahan dalam mengevaluasi laporan kehadiran secara cepat dan akurat yang tentunya dapat membantu Dinas terkait selaku verifikator dalam memverifikasi kehadiran Tenaga Pendidik secara online dan real time.

Muh Ramadhan selaku tim tehnis Aplikasi GEISA mengungkapkan telah mensosialisasikan aplikasi tersebut di beberapa Sekolah termasuk di Kabupaten Sinjai.

Teknisi

“Beberapa tahun terakhir ini Kami telah mensosialisasikan Aplikasi Ini dari sekolah ke sekolah, dan mendapatkan respon yang baik dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai waktu itu”.

Tiap saat Kami juga terus meningkatkan jenis Layanan pada user Aplikasi, sebagai bentuk kepedulian Geisa terhadap satuan pendidikan Sekolah, dan juga
Tertanggal 8 april 2021 pukul 00.00 layanan aplikasi geisa dengan versi 4.2. akan launching dan akan otomatis terupdate pada aplikasi user seluruh indonesia. Imbuhnya.

Salah satu Pengguna Aplikasi GEISA yakni Andi Abdul Malik yang juga seorang Kepala Sekolah di SDN 49 Sompong kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai mengungkapkan

“Aplikasi finger print ini sudah terkoneksi dengan Dapodik yang saya pakai sekarang dan sudah digunakan Sebagian Besar satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai, Geisa ini sangat memberikan keuntungan bagi saya Sebagai Kepala sekolah dalam mengontrol kehadiran guru-guru saya disekolah”.

Beda lagi dengan tanggapan Muh Rezky Jaya Sakti Hidayat, S.pd
Operator SDN 106 Jerrung 1 Bulupoddo.

“Saya sebagai operator sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi ini karena mempermudah penginputan kehadiran guru yang tadinya saya menginput secara manual di daftar hadir GTK kemendikbud.
dengan adanya aplikasi Geisa ini Kami tinggal klik kirim server kehadiran guru langsung terkirim otomatis ke hadir GTK tanpa input manual lagi”tutup nya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

TERPOPULER

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

LAINNYA

ADVERTISEMENT

Selamat Datang kembali!

Masuk ke akun

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Tambahkan Daftar Putar Baru