• Opini
  • Indeks
  • Opini
  • Indeks

Sekjen DEMA UINAM Angkat Bicara Peniadaan Mudik Bagi WNI Tapi Akses Masuk Bagi WNA di Berlakukan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on print
IMG_20210423_224116
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

TOPIK TERKINI

Thepost.id -Baru-baru ini larangan mudik sudah di berlakukan di tataran provinsi maupun kota. sejak Surat edaran di keluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 tentang peniadaan mudik menyambut hari Raya Idul fitri.

Sebelumnya, larangan mudik di berlakukan pada tanggal 6-17 Mei 202. Tetapi, surat edaran yang baru lebih memperluas jangka waktunya hingga pada tanggal 22 April-24 Mei 2021 dengan dalih guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19.

BACA JUGA

kebijakan ini sangat kontradiktif. pemerintah seharusya lebih memperhatikan dan mengefisienkan dalam mengeluarkan kebijakan, proses vaksinasi telah di jalan kan dengan baik oleh pemerintah dan cukup membuahkan hasil karna adanya penurunan yang signifikan. Berkaca pada kebijakan Tahun 2020 dimana masyarakat juga di himbau agar tidak melakukan mudik. Lantas, bagaimana anak perantauan mengobati kerinduan kepada sanak keluarga tanpa adanya pertemuan? .

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mulai membuka keran pariwisata pada April ini. Dasar kebijakan inilah yang akan mengeluarkan asumsi buruk oleh masyarakat.

Lebih konyolnya lagi, larang mudik itu hanya di peruntukan untuk warga negara Indonesia (WNI) saja. Dengan dalih, demi mencegah penyebaran penularan Covid-19 di negara ini.

Berbeda dengan kebijakan yang diambil pemerintah terhadap warga negara India. Rabu, pukul 19.30 yang lalu, beberapa warga negara india mendarat di Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat charter dengan nomor pesawat QZ9BB ex MMA.

Mendengar kabar bahwa ratusan Warga negara asing itu telah mendarat di Indonesia dengan jumlah kuantitas massa yang cukup padat, menjadi sebuah kontradiksi baru dimana dalam waktu yang bersamaan negara juga dengan gencar melarang mudik bagi warganya sendiri

Perlu diketahui, India merupakan salah satu negara dengan peningkatan kasus Covid-19. Bahkan, di beberapa negara warga negara India dimutasi akibat lonjakan kasus yang ada.

Narasi ini di sampailan langsung oleh Kasubdit Karantina Kesehatan Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes),
Dimana pemetaan untuk mengantisipasi peningkatan penularan Covid-19. Warga negara Indonesia Di larang mudik tapi Warga negara asing diberikan akses? Lucu nya Negeri ku ini

Apakah ada PSBB jilid 2?

Penulis : Ahmad Rahmat ( Sekertaris Umum Dema Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar )

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

TERPOPULER

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

LAINNYA

ADVERTISEMENT

Selamat Datang kembali!

Masuk ke akun

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Tambahkan Daftar Putar Baru