• Indeks
  • Indeks

Menteri Sosial di Podcast Deddy Corbuzier “Gue kan sering kelapangan buat memastikan bantuan itu”

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on print
Screenshot_20201206-212935_YouTube
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

TOPIK TERKINI

Thepost.ID – Menteri Sosial Juliari Batubara pernah menyatakan dalam podcast Deddy soal bagaimana ia memastikan bantuan Pemerintah terakomodir dengan tepat ke tangan rakyat.

Dalam podcast tersebut ia mengatakan ” Gue kan sering kelapangan, buat memastikan bantuan itu diterima dengan baik. Gue masuk itu bukan ke daerah elit, dan daerah bagus. Tapi gang sempit yang dilewati tiga orang saja yang berdiri sejajar saja sudah sempit,”. Ungkapnya dalam podcast tersebut yang ditayangkan pada 2 Juni 2020.

BACA JUGA

Politikus PDIP itu tiba di Gedung Merah Putih KPK, pada Ahad, 6 Desember 2020 pukul 02.50 WIB. KPK Menetapkan Juliari menjadi tersangka korupsi bantuan sosiap COVID-19. Dia diduga menerima Rp. 17 Milliar dari pengadaan bansos saat pandemi.

Lanjut dalam podcast itu, Juliari bercerita bahwa ia sering bertemu dengan keluarga yang tidak bisa menaati himbauan protokoler kesehatan untuk tetap berada dirumah. ” Gue bisa mengerti itu, karena ada beberapa keluarga yang dalam satu rumah diisi lima keluarga. Akibatnya mereka tidurnya bergiliran,” kata Juliari.

Juliari membandingkan kondisi dirinya yang masih berkecukupan. Namun dalam kalangan masyarakat ekonomi rendah ini, mengharuskan mereka berada di luar rumah akibat kondisinya. They need to go out. Tidak hanya karena bekerja, tapi karena bila dirumah mereka itu akan sumpek dan panas,” kata Juliari yang dalam pengakuannya sering berbicara dengan orang kondisi seperti itu.

Deddy pun sempat bertanya terkait jaring pengamanan sosial oleh pemerintah kepada masyarakat soal persiapan berbagai perhitungan untuk bantuan sosial masyarakat. ” Pemerintah kita siap nggak bro untuk bantuan-bantuan ? ” kata Deddy.

Julia pun dengan tegas mengatakan bahwa Pemerintah harus siap. Sejak awal Maret, ada relokasi anggaran dan kegiatan. Anggaran X kan tadinya sudah fix untuk kegiatan, ini itu, tapi perencanaan itu dibuang dan diarahkan ke Covid-19 semua. Presiden meminta daerah tingkat 1 dan 2, juga ikuti arahan untuk fokus ke Covid-19,” kata Juliari.

  1. Pada durasi 17.50 dalam podcast itu setelah Deddy bertanya  kenapa dalam kondisi seperti ini para menteri tidak diberikan kekuasaan lebih , Juliari pun mengatakan  bahwa kita harus ingat bahwa ini semua kan uang negara ya, dan harus dipertanggung jawabkan. Dan bagaimanapun juga kita tidak mungkin menggunakan uang negara yang akuntabilitasnya dipertanyakan. Kita kan nggak bicara kali ini bro, suatu saat kedepan kan pasti akan ada pemeriksaan-pemeriksaan, mungkin nanti gue pada saat tidak jadi menteri lagi, Menteri Keuangannya udah ganti, Presidennya udah ganti. Ungkap Juliari.

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

TERPOPULER

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

LAINNYA

ADVERTISEMENT

Selamat Datang kembali!

Masuk ke akun

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Tambahkan Daftar Putar Baru